Penanggulangan Covid-19 di Baubau, Perlu Kolaborasi 3M dan 3T

158
 

Baubau, Inilahsultra.com– Wali Kota Baubau AS Tamrin tidak henti-hentinya meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita belum tahu kapan berakhir, makanya saya minta agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tutur AS Tamrin di Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 8 Desember 2020.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut dia, ada penanggulangan lain yang sama pentingnya dengan 3M. Yakni praktik 3T, antara lain Tracing, Testing dan Treatment.

“Keduanya (3M dan 3T) merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” lanjutnya.

“3M banyak membicarakan tentang peran kita sebagai individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada,” sambungnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Kota Baubau ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Misalnya, malam tahun baru kita tahan diri dulu untuk kegiatan keramaian karena penyebaran Covid-19 melalui kontak-kontak person, karena kita tidak ingin keramaian pada malam tahun baru nanti menjadi klaster baru Covid-19,” tandas Wali Kota dua periode ini. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...