Penumpang Membeludak, Pelabuhan Feri Torobulu Dipadati Pemudik Pilkada Muna

644
 

Kendari, Inilahsultra.com – H-1 pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, ribuan penumpang membeludak di Pelabuhan Torobulu, Selasa 8 Desember 2020.

Kebanyakan, mereka adalah pemudik yang hendak pulang kampung untuk mencoblos dalam Pilkada di Kabupaten Muna.

- Advertisement -

Kabupaten Muna adalah salah satu daerah dari tujuh Kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 besok.

Pantauan media ini, padatnya penumpang nampak terlihat sejak pagi hingga siang ini. Pemudik didominasi pengguna motor, diperkirakan pemudik menggunakan motor sekitar 90 persen.

Fajar (28) salah satu pemudik mengatakan, ia bersama teman-temannya hendak pulang ke Raha, Kabupaten Muna untuk mencoblos.

“Iya, mau pulang di Raha untuk memilih kepala daerah di sana,” ucap Alumnus Universitas Haluoleo ini saat ditemui di tempat antrean motor.

Fajar mengaku, star dari Kendari menuju Pelabuhan Torobulu, sekira pukul 04.30 WITa. Setibanya di Pelabuhan, loket penjualan tiket sudah dipadati pemudik yang hendak pulang kampung Pilkada.

“Saya sengaja berangkat subuh, biar cepat tiba di Raha. Ternyata, sudah banyak motor yang antre. Sudah dua trip Fery muat motor dan motor, mungkin sy termuat sore nanti,” bebernya.

Sama halnya dengan Husen (24), ia pulang kampung ke Muna bersama tujuh temannya hanya untuk mencoblos.

“Iya bang, saya pulang bersama teman-teman hanya pulang mencoblos. Setelah itu pulang kembali ke Kendari,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, antrean pajang kendaraan roda dua di Pelabuhan Torobulu-Tampo masih terlihat. Diperkirakan panjangnya sekitar 200 meter.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...