Sebanyak 103 Personil Brimob Polda Bengkulu Ikut Amankan Pilkada Konkep

250
 

Konkep, Inilahsultra.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) 9 Desember tahun 2020, Kepolisian Konkep mendatangkan personil tambahan dari Brimob gabungan Nusantara Polda Bengkulu untuk mengamankan jalannya Pilkada yang damai, aman dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Wawonii Barat, AKP Syamsir Nasir, SH saat di temui ruang kerjanya, Senin, 7 Desember 2020.

- Advertisement -

“Untuk mensukseskan Pilkada damai, aman dan kondusif, kami telah mendatangkan 103 Brimob Nusantara Polda Bengkulu,” katanya.

Secara keseluruhan, jelas dia anggota yang diturunkan dari Brimob Bengkulu sebanyak 103 personel, gabungan dari Polda Sultra dan Polres dari satuan Dalmas sebanyak 21 personil.

“Sehingga, total pengamanan jalannya Pilkada di Konkep sebanyak 124 personil,” ujarnya.

Syamsir Nasir juga menambahkan, pihak kepolisian telah menempatkan personil di 7 kecamatan di Konkep untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Di tempat-tempat rawan kita tempatkan personil, 25 personil kita tempatkan di Munse, karena di sana dianggap rawan makanya kita tempatkan di sana dan untuk 21 anggota Dalmas Sultra kita tempatkan di Bobolio, kemudian 103 Brimob Nusantara kita tempatkan di Wawonii Barat,” terangnya.

Sesuai peraturan bupati (Perbup) Konkep nomor 31 tahun 2020, semua pihak tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Reporter : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...