Polsek Mawasangka Timur Buteng Bagi-bagi Hasil Panen Sayuran

502
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Upaya Polsek Mawasangka Timur Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengatasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19 membuah hasil.

Polsek Mawasangka Timur akhirnya memanen sayuran yang sudah ditanam beberapa waktu lalu, Selasa 15 Desember 2020.

- Advertisement -

Kapolsek Mawasangka Timur Ipda Musrifin mengatakan, hasil panen yang dilakukan melalui Rumah Ketahanan Pangan (green house) antara Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Dhani, bersama aparatur desa dan ibu ibu PKK Desa Batubanawa. Hasil panen sayuran tersebut dibagikan ke masyarakat secara gratis.

“Bhabinkabtibmas Desa Batubanawa demi menjaga ketersedian pangan bersama masyarakat melaksanakan penanaman, pemeliharaan, dan perawatan sayuran jenis kangkung dan sawi di rumah ketahanan pangan Desa Batubanawa Kecamatan Mawasangka Timur. Hasil panennya diberikan secara gratis kepada masyarakat yang betul terkena dampak Covid-19 seperti para Lansia dan warga kurang mampu,” ungkapnya.

Lanjut Musrifin, kegiatan budidaya sayuran tersebut merupakan program sinergitas Polsek Mawasangka Timur bersama masyarakat desa khususnya di bidang ketahanan pangan. Kegiatan ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang bersumber dari sayuran hijau untuk mendukung kecukupan gizi dan vitamin bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Tadi (Selasa Tanggal 15 Desember 2020) sekitar Jam 09.00 Wita, Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Dhani sudah melaksanakan kegiatan panen ke enam. Hasil panen tersebut selanjutnya dibagikan  kepada warga desa binaan secara door to door system dan sambang ke warga desa,” bebernya.

Musrifin berharap, dengan adanya kegiatan tersebut kebutuhan pangan seperti sayuran bisa terpenuhi di masyarakat. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 (Virus corona) belum diketahui kapan akan berkhir.

“Dengan adanya hasil panen ini mudah-mudahan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 setidaknya bisa mencukupi,” tutupnya. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...