Rancangan APBD Buteng 2021 Fokus Tangani Pandemi Covid-19

484
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 fokus pada penanganan pandemi Covid-19.

“Untuk penganggaran tahun 2021 kedapan masih terkait Covid-19. Apalagi rencana tahun depan akan diadakan pengadaan vaksin,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buteng Hardiyanti, Selasa 15 Desember 2020.

- Advertisement -

Lanjut dia, pengadaan vaksin tersebut masih menunggu arahan pemerintah pusat terkait petunjuk penganggarannya. Pasalnya, dalam pegadaan vaksin tersebut harus disiapkan tenaga kesehatan dan pendistribusiannya.

“Kemungkinan untuk vaksin dan pendistribusiannya dari pusat, kita tidak tahu berapa yang pemerintah pusat berikan ke daerah berapa yang akan dianggarkan, memang tahun depan itu kayaknya ada memang untuk pengadaan vaksin itu,” jelasnya.

Anggaran pengadaan vaksin tersebut untuk daerah belum dipastikan apakah nanti berupa hibah ataupun dana tak terduka. Namun Kabupaten Buteng akan tetap menganggarkan pengadaan vaksin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Gua tersebut.

“Kita belum bisa merencanakan ini, cuma kemarin ada pertemuan dengan pemerintah pusat. Namun hanya sebatas penyampaian saja, kalaupun sampai ada pendistribusian berarti kita gunakan anggaran tak terduga, itu memang dibolehkan,” terangnya.

Secara umum, lanjut dia, pemerintah Kabupaten Buteng siap untuk melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, sesuai amanah pemerintah pusat, baik untuk pengadaan vaksin maupun pemulihan ekonomi daerah. (ADS)

Reporter : LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...