Wali Kota Kendari Berikan Bantuan Hibah Pariwisata ke Restoran dan Rumah Makan

573
Sulkarnain memberikan bantuan hibah pariwisata kepada rumah makan dan restoran. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari menyerahkan bantuan hibah pariwisata pada pengelola restoran dan rumah makan sebagai program pemilihan ekonomi dampak Covid-19, Selasa 15 Desember 2020.

Bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk menyiapkan strategi menghadapi pandemi Covid-19 dan menyiapkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di destinasi wisata, termasuk di hotel restoran dan rumah makan.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menjelaskan, pemerintah kota terus membangun sektor pariwisata. Sehingga Kota Kendari bisa menjadi lokomotif tumbuh kembangnya pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tugas selanjutnya membangun sektor pariwisata adalah mengemas dan menjual produk. Bagaimana mengemas dan mendeliveri potensi yang kita miliki, seringkali daerah punya potensi tapi tidak bisa mengemas dan mendeliveri sehingga hasilkan tidak maksimal,” jelasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini optimis pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berkembang karena digerakkan para generasi muda.

“Kalau generasi muda punya keinginan maju, tidak perlu ragu karena akan muncul terobosan untuk mengembangkan potensi yang ada kita miliki,” ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di Kota Kendari, Sulkarnain meminta dukungan dari asosiasi untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kota Kendari.

“Kita minta dukungan semua pihak terutama asosiasi dalam mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Kota Kendari,” tutupnya.

Sulkarnain juga terus meminta kepada masyarakat Kota Kendari agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...