Kaum Perempuan di Baubau Ikut Rapid Test Gratis

303
 

Baubau, Inilahsultra.com– Salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ibu ke-92 tahun 2020 yakni melakukan rapid test gratis bagi perempuan se Indonesia.

Kegiatan rapid test yang berlangsung sejak 14 Desember 2020 dan berakhir 21 Desember 2020 nanti ini juga dilaksanakan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kota Baubau, 16 Desember 2020.

- Advertisement -

Wakil Ketua TP PKK Baubau Wa Ode Nursanti Monianse menuturkan, kegiatan rapid test gratis untuk kaum perempuan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari ibu yang merupakan salah satu program TP PKK Pusat.

“Jadi kegiatan ini secara serentak dilaksanakan mulai 14-21 Desember 2020,” tuturnya.

Kata dia, pihaknya menyiapkan alat rapid test sebanyak 200 alat, dengan sasaran perempuan lanjut usia, perempuan usia produktif dan remaja perempuan.

“Data yang di rapid ini hasil koordinir dari TP PKK Kecamatan dan Kelurahan. Jadi yang disepakati 13 orang perempuan per kecamatan,” ujar istri Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menambahkan, pelaksanaan rapid test untuk kaum perempuan utamanya ibu-ibu karena memiliki daya jangkauan yang luas karena sebagai pengendali keluarga.

“Jadi diharapkan melalui tangan ibu-ibu bisa mensosialisasikan pentingnya perilaku hidup sehat karena perilaku hidup sehat lah yang bisa melawan Covid-19. Utamanya dalam penerapan perilaku 3M,” pungkas Monianse. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...