Sebanyak 993 Pasien Corona di Kota Kendari, 33 Persen Berasal dari Dunia Usaha

1316
 

Kendari, Inilahsultra.com– Pada tanggal 18 September 2020 lalu, angka pasien positif Covid-19 di Kota Kendari mencapai hampir seribu, tepatnya diangka 993 pasien. Dari data itu diketahui 33 persen pasien berasal dari pelaku usaha.

Demikian diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Fotografi dan Desain Produk bagi Pelaku Usaha di lingkup Kota Kendari, di Hotel Zahra, Selasa, 15 Desember 2020.

- Advertisement -

“Setelah menyaksikan data yang disajikan oleh tim gugus tugas Covid-19 telah ditemukan angka 33 persen berasal dari dunia usaha dan 24,9 persen berasal dari ASN,” kata Sulkarnain.

Angka tersebut, tutur dia sangat menghawatirkan. Pihaknya pun langsung mengambil langkah-langkah. Salah satunya, tracing massal terhadap seluruh pegawai lingkup Kota Kendari.

“Dari tindakan yang kita ambil, Alhamdulillah angka yang hampir 1000 itu dalam waktu satu bulan bisa turun trennya menjadi hampir menyentuh angka 500, sudah sangat turun,” ujarnya.

Selain itu Walikota Kendari mengatakan karena karena adanya jeda waktu sebelum dilakukan tracing massal di dunia usaha selama 3 pekan, di akhir bulan Oktober kemarin angkanya kembali naik.

“Diawal November naik hampir 700, dan Alhamdulillah setelah kita berdialog dengan teman-teman dunia usaha khususnya perhotelan, rumah makan yang terkait di dunia pariwisata dan memahami langkah-langkah Pemkot Kendari, Alhamdulillah pasien positif berdasarkan laporan kemarin sudah diangka 254 pasien,” terangnya.

Menurut politisi PKS itu, pencegahan Covid-19 tentu masih menjadi tanggung jawab bersama.

“Masih menjadi tugas kita untuk menuntaskannya, tetapi kebijakan yang kita lakukan Alhamdulillah menunjukkan hasil yang positif,” imbuhnya. (ADS).

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...