Tiga Sekolah Bakal Lakukan Belajar Tatap Muka, Sulkarnain : Tidak Ada Paksaan Bagi Siswa

1114
 

Kendari, Inilahsultra.com-Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan tidak ada paksaan bagi orang tua terhadap anaknya yang akan mengikuti proses belajar dalam pembelajaran tatap muka.

“Saya sampaikan kepada seluruh orang tua bahwa ini bukan kewajiban, ini pilihan bahwa bagi yang mampu untuk belajar dengan online kita persilahkan,” katanya.

- Advertisement -

Sulkarnain mengungkapkan, untuk memastikan kesiapan tiga sekolah yang bakal melangsungkan proses belajar tatap muka, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan melakukan peninjauan terhadap tiga sekolah tersebut.

Rencananya, pekan depan orang nomor satu di Kota Kendari itu akan mengunjungi sekolah yang telah dinyatakan siap untuk belajar tatap muka, yakni SMP 21 Kendari, SMP 19 Kendari dan SMP Frater.

Sulkarnain berkata, apabila orang tua masih siswa masih ragu dengan pemberlakuan belajar tatap muka dengan alasan takut dengan  Covid-19 di Kota Kendari, maka pihaknya mempersilahkan dengan mengikuti pilihan yang disediakan oleh Diknas Kota Kendari.

“Karena prinsipnya pemerintah harus memfasilitasi anak-anak kita ini sehingga tidak kehilangan usia-usia emasnya,” tuturnya.

Menurut Sulkarnain, beberapa sekolah kesulitan belajar online dikarenakan kendala jaringan, pulsa dan fasilitas.

“Alasan dipilih ketiga sekolah ini berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Kalau nanti sukses berjalan dengan baik, tidak ada kendala, kemungkinan satu bulan kemudian akan dibuka beberapa sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (ADS).

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...