Warga Baubau Mulai Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

267
 

Baubau, Inilahsultra.com – Sebanyak 10 ribu lebih warga di wilayah hukum Polres Baubau terjaring razia selama hampir empat bulan Operasi Yustisi.

Seluruh pelanggar protokol kesehatan tersebut diberi pemahaman dan saksi oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

- Advertisement -

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengatakan, sejak Operasi Yustisi digelar pada 14 September 2020 lalu masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Namun setelah diberi imbauan kepatuhan warga berangsur membaik.

Warga mulai terbiasa menggunakan masker, membawa hansanitizer atau mencuci tangan, serta menjaga jarak saat beraktifitas.

“Hasilnya cukup efektif dalam menekan laju penambahan jumlah kasus penularan Covid-19 di Baubau,” ungkapnya.

Lanjut dia, untuk sanksi yang diberikan kepada masyarakat tidak berat. Mulai dari sanksi sosial hingga kerja bakti. Sehingga hukuman yang diberikan juga memberikan nilai pendidikan.

“Yang jelas hukuman yang diberikan bersifat mendidik agar mereka patuh terhadap protokol kesehatan. Kemudian kita membagikan masker lalu diimbau tentang pentingnya menjaga keluarga dari paparan Covid-19,” katanya.

Pria dengan dua melati di pundak ini memastikan pelaksanaan Operasi Yustisi bersama Pol PP dan Gugus Tugas Covid-19 di Baubau akan terus dilakukan.

“Apalagi jelang Natal dan Tahun Baru, kita perketat pengawasan demi kebaikan bersama,” tutupnya. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...