Kapolres Baubau Akan Awasi Perayaan Natal dan Tahun Baru

290
 

Baubau, Inilahsultra.com – Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengingatkan agar pengurus rumah ibadah menerapkan protokol kesehatan saat ibadah berlangsung. Sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dalam penyelenggaraan ibadah.

Kata Rio, khusus perayaan Natal di masa pandemi Covid-19 saat ini, hanya ibadah saja yang akan dilakukan. Hal tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan sejumlah gereja di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Perayaan Natal telah dikonfirmasi hanya ibadah saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Lanjut dia, pihaknya akan memastikan dan mengawasi potensi kerumunan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan melaksanakan rapat lintas sektoral untuk membahas soal pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Sehingga bisa diambil kebijakan yang tepat khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita akan membuat pengamanan maksimal dengan membubarkan kegiatan masyarakat yang sampai menimbulkan kerumunan massa. Bahkan, jika ditemukan bakal diberi sanksi penegakan hukum sesuai porsinya bagi masyarakat yang tidak patuh,” katanya.

Rio mengimbau agar masyarakat patuh dengan menghindari kerumunan massa saat tahun baru. Sekaligus menjaga stabilitas keamanan dan memastikan semua sehat terhindar dari virus Corona.

“Masyarakat dan pelaku usaha kami harap bisa bekerjasama agar tidak memberikan akses potensi kerumunan saat kegiatan malam tahun baru,” tutupnya. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...