Sambut Hari Ibu, TP PKK Kota Kendari Gelar Rapid Test untuk Kaum Perempuan

368
 

Kendari, Inilahsultra.com- Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-92 tanggal 22 Desember 2020, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari melaksanakan rapid test untuk 225 kaum perempuan. Rapid test tersebut dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau, 17 Desember 2020.

Kegiatan rapid test kaum perempuan Kota Kendari dibuka resmi oleh Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

- Advertisement -

Ketua Panitia TP PKK Kota Kendari, Irawati Agussalim mengatakan, kegiatan ini ditargetkan sekitar 225 orang tim PKK Kota Kendari yang akan mengikuti rapid test kaum perempuan, akan tetapi hanya 106 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Yang hadir dalam kegiatan ini hanya 90 persen saja, dan yang tidak datang dalam kegiatan ini dikarenakan sakit,” ujarnya.

Di samping itu juga hasil dari rapid test menunjukkan ada beberapan tim PKK Kota Kendari yang reaktif tanpa gejala.

“Dari beberapa yang reaktif itu kita arahkan untuk isolasi mandiri di rumah selama dua minggu dan yang akan mengikuti kegiatan PKK itu yang betul-betul non reaktif. Jadi yang reaktif kita arahkan untuk isolasi di rumah,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa langkah selanjutnya jika ada gejala maka akan diarahkan langsung di swab dan akan dipantau oleh puskesmas masing-masing daerah. (ADS)

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...