Bupati Busel Ajak Warga Kerjasama Perangi Covid-19

235
 

Batauga, Inilahsultra.com– Kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 terus berlanjut.

Kali ini, TP PKK Buton Selatan (Busel) yang menggelar kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan, di Gedung Lamaindo Batauga, Jumat 18 Desember 2020.

- Advertisement -

Bupati Busel H La Ode Arusani menuturkan, tindakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah dan pengendalian Covid-19.

Olehnya itu, lanjut dia, melalui momentum hari Ibu yang ke-92 ini diharapkan kebersamaan dan kekuatan semua pihak untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad memajukan bangsa.

“Untuk itu saya berharap kita dapat bekerja sama dengan baik dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19, guna mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Maju serta Busel Berdaya Saing,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Busel Wa Ode Hildawati Siambo mengatakan, kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan ini bersifat nasional dan serempak di seluruh Indonesia.

“Langkah ini sebagai upaya peningkatan peran serta ibu-ibu dalam upaya penurunan penyebaran wabah Covid-19,”

Tidak lupa, istri Sekda Busel La Siambo ini mengimbau warga agar selalu mengingat pesan ibu 3M. Yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Kegiatan rapid test gratis untuk kaum perempuan ini juga akan dilakukan di semua Kecamatan yang ada di Busel,” pungkasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...