Operasi Lilin 2020 Libatkan 940 Personel Gabungan dan Dibackup TNI

283
 

Kendari, Inilahsultra.com Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rakor Sektoral dalam rangka operasi Lilin Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra, Jumat 18 Desember 2020. Diikuti jajaran Forkopimda, Asisten III Pemprov Sultra mewakili Gubernur, Danrem 143/Haluoleo, Danlanal, Danlanud, SAR dan KSOP.

- Advertisement -

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan, rakor lintas sektoral dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pengamanan natal dan tahun baru, dengan harapan yang sudah direncanakan dapat berjalan optimal seperti kamtibmas tertib dan kondusif.

“Operasi lilin tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, operasi lilin tahun ini masih dalam kondisi pendemi Covid-19 di Sultra,” ucap Yan Sultra.

Menurut jenderal bintang dua ini, semua orang berpotensi terinfeksi virus corona. Untuk itu ia berharap semua pihak mempedomani protokol kesehatan secara ketat.

“Dan patuhi protokol kesehatan dengan 4M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” sambungnya.

Operasi Lilin difokuskan penegakan kedisiplinan bagi masyarakat. Polda Sultra gelar operasi Lilin Anoa dengan melibatkan 940 personel gabungan dengan dibackup TNI.

“Dalam rakor lintas sektoral kita samakan visi, persepsi dan pola penindakan serta hambatan yang ditemui dapat dieliminir dan ditiadakan,” tuturnya.

Selain itu, tantangan dan ancaman terkait terorisme masih jadi kerawanan dalam pelaksanaan misa Natal. Pihaknya juga mewaspadai anomali cuaca ekstrem seperti yang terjadi di Kolaka Utara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...