Meski Kalah, Tony Herbiansyah Tetap Pimpin DPW NasDem Sultra

1903
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kekalahan Tony Herbiansyah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Timur tidak akan mempengaruhi posisinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tony Herbiansyah kalah di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

- Advertisement -

Tony Herbiansyah maju Pilkada Kolaka Timur (Koltim) sebagai petahana calon bupati berpasangan dengan Baharudin. Pasangan ini hanya meraih suara 34.465 dengan presentase 47.4 persen. Mereka dikalahkan pasangan calon (Paslon) Bupati Samsul Bahri-Andi Merya Nur meraih 38.275 suara dengan presentase 52.6 persen.

Ketua DPP Bidang Hubungan Legislatif Partai NasDem, Atang Irawan mengatakan, kekalahan Tony Herbiansyah maju Pilkada tidak ada pengaruhnya kursi Ketua DPW NasDem di Sultra.

“Evaluasi Tony Herbiansyah Ketua DPW Nasdem Sultra itu tidak ada. Kita tidak melakukan evaluasi NasDem di Sultra. Tidak ada pengaruhnya jabatan Ketua DPW karena menang kalah itu hal biasa dalam pertarungan politik,” kata Atang Irawan, Jumat 18 Desember 2020.

Menurut Atang Irawan, kepemimpinam Tony Herbinasyah Partai NasDem di Sultra sudah berhasil membesarkan partai, karena ada perolehan suara sangat signifikan.

“Pak Tony kita anggap berhasil menahkodai Partai NasDem di Sultra dengan capaian Pilkada mencapai target kita menang lima daerah dan berhasil menempatkan kader-kader di legislatif,” jelasnya.

Terkait hasil Pilkada di Sultra, Atang Irawan mengatakan, NasDem bakal mengevaluasi hasil Pilkada di Sultra untuk menjadi parameter Pilkada ke depannya.

“Kemenangan dan hasil Pilkada kita harus mengevaluasi dan ini menjadi parameter ke depan bagaimana memenangkan politik,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...