Obsesi Haris Andi Surahman Majukan Usaha Lokal dalam Pencalonan Ketua KADIN Sultra

1144
 

Kendari, Inilahsultra.com Haris Andi Surahman punya obsesi lebih agar usaha lokal di Sulawesi Tenggara lebih maju dan punya nama hingga level nasional dan internasional.

Untuk memenuhi obsesinya itu, Haris menegaskan keseriusannya maju di Musyawarah Provinsi VII sebagai Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara.

- Advertisement -

Haris Andi Surahman yang juga Wakil Ketua Komite Tetap Panas Bumi dan Energi dari Pengolahan Sampah di KADIN Indonesia ini resmi mengambil formulir pendaftaran di panitia Musprov KADIN Sultra, Sabtu 19 Desember 2020.

Lewat telepon selulernya, Haris mengaku, usaha lokal di Sultra memiliki kualitas tinggi di pasaran global dan internasional. Namun, produksi lokal ini belum begitu wah karena masih kurangnya dukungan berbagai pihak.

Untuk itu, jika ia terpilih sebagai Ketua KADIN Sultra periode 2021-2026, Haris menyebut salah satu gebrakan yang akan dilakukan adalah memajukan sektor usaha lokal, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bumi Anoa.

“Hal yang paling klasik selama ini adalah minimnya permodalan bagi pengusaha kita. Untuk itu, KADIN Sultra harus bisa menjembatani pelaku usaha menengah maupun mikro agar bisa mengakses permodalan di bank,” kata Haris.

Haris juga menyebut, KADIN Sultra juga harus membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebab, bagaimana pun juga, Pemprov dan organisasi KADIN adalah mitra dalam membangun daerah.

“Dukungan Pemprov Sultra sangat dibutuhkan dalam membangun iklim usaha yang produktif di Sultra. Koordinasi dan sinergi itu penting dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sejauh ini, sudah ada dua nama yang mendaftar sebagai Caketum KADIN Sultra yakni, Anton Timbang sebagai pendaftar pertama disusul Haris Andi Surahman.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...