Ridwan Bae Serahkan Bus Sekolah untuk Pemkab Muna, Muna Barat dan STIP Muna

468
 

Kendari, Inilahsultra.com Sebagai bentuk perhatian dunia pendidikan, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae menyerahkan bantuan bus sekolah untuk Pemerintah Kabupaten Muna, Muna Barat dan Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muna, masing-masing satu unit, Sabtu 19 Desember 2020.

Bantuan bus ini berasal dari alokasi APBN 2020 Kementerian Perhubungan yang juga salah satu aspirasinya sebagai wakil rakyat di senayan.

- Advertisement -

Bantuan bus berkapasitas 20 kursi ini diserahkan langsung oleh Ridwan Bae di Kabupaten Muna dan diterima oleh LM Rusman Emba selalu Bupati Muna, Kepala Dinas Perhubungan Muna Barat La Ode Hanafi dan Ketua Yayasan STIP Muna Uking Djassa.

Ridwan Bae mengaku, dirinya memiliki perhatian serius dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di Pulau Muna dan Sultra pada umumnya.

“Bantuan ini adalah bagian dari aspirasi saya di Kementerian Perhubungan. Saya harap kendaraan ini dirawat oleh ketiga penerima bantuan itu,” kata Ridwan Bae lewat telepon selulernya, Minggu 20 Desember 2020.

Ridwan mengaku, dirinya tidak membedakan Muna dan Muna Barat soal aspirasinya di pusat. Sebab, bagi dia, Muna dan Muna Barat adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Jadi, saya ini wakil rakyat untuk seluruh masyarakat Indonesia. Hanya karena saya berasal dari Sultra, maka prioritas bantuan untuk konstituen saya di Sultra. Muna Barat dan Muna saya tidak bisa beda-bedakan. Sama-sama tanah kelahiran saya. Kalau Muna dapat bantuan, Mubar juga pasti dapat,” jelas Ridwan.

Ia melanjutkan, bantuan bus sekolah ini juga tidak hanya di Pulau Muna. Bantuan serupa akan diberikan di Kota Kendari, Konawe Selatan, Baubau dan Buton Selatan.

“Jadi aspirasi ini bertahap. Kebetulan Kementerian Perhubungan adalah mitra kerja saya. Tentu, sebagai wakil rakyat asal Sultra, wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah saya,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuan pemerintah ini dijaga sebaik-baiknya oleh instansi yang menerima. Sebab, sebuah kesyukuran mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Ini nanti menjadi tanggung jawab mereka (pemda) seperti apa perawatan, onderdil hingga bahan bakar. Kendaraan ini harus dijaga dan dirawat untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Sultra,” katanya.

Ridwan menuturkan, ia akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Sultra, tidak hanya di sektor Perhubungan tetapi juga di sektor yang menjadi mitra Komisi V DPR RI.

Penulis : Iqra

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...