351 Personel Satpol PP Kota Kendari Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

614
 

Kendari, Inilahsultra.com Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari menyiapkan 351 personel untuk mengamankan perayaan hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Kita berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya kaum nasrani yang akan melaksankan ibadah, sekaligus sebagai upaya pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari,” kata Kasatpol PP Kota Kendari, Samsu Alam, Selasa 22 Desember 2020.

- Advertisement -

Khusus pengamanan malam natal, kata Samsu, pihaknya sudah berkordinasi dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Kendari yang terintegrasi dengan pengamanan operasi lilin Polda Sultra.

Dalam pengamanan nanti, lanjut dia,
akan menempatkan sejumlah personel di berbagai titik lokasi yang dianggap menjadi pusat keramaian di ibukot Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Belum bisa kita pastikan. Tapi
yang jelas sudah jadi kebiasaan Kota Kendari, pergantian malam tahun baru itu titik-titik keramaiannya sudah jelas,
di Kendari Beach, Pelataran Tugu Religi MTQ dan ada dua titik baru yang menjadi pusat keramaian masyarakat, yakni Jembatan Teluk Kendari serta Ruang Terbuka Hijau) Talia,” ujarnya.

Pihaknya juga, kata Samsu, dalam pelaksanaan pengamanan tetap menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari Nomor 47 Tahun 2020.

“Kita juga pastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ditemukan yang melanggar tetap akan diberikan sanksi, mulai sanksi sosial atau sanksi administrasi,” jelasnya.

Ia berharap, perayaan malam natal dan tahun baru bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Penerapan protokol kesehatan yang perlu diutamakan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru agar tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman untuk tidak berkerumun,” tutupnya.(ADS).

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...