Pasien Covid Meninggal di Kota Kendari Sudah Mencapai 49 Orang

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mubar menjemput PDP meninggal di RSUD Muna. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai puluhan orang.

Berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari pada Jumat 25 Desember 2020, pasien yang meninggal akibat virus corona hingga saat ini mencapai 49 orang.

Sementara jumlah kasus virus corona di Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara kini mencapai 3.767 orang, pasien sudah selesai atau dinyatakan sembuh dari virus yang mematikan ini sudah mencapai 3.609 orang, dan pasien masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit tinggal 110 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, pemerintah kota mengucapkan duka cita dan sedalam-dalamnya. Keluarga yang ditinggalkan dapat diberkan ketabahan dan kesabaran dengan meninggalnya anggota keluarganya.

“Kami atas nama pemerintah kota mengucapkan Innalilahi wainnailaihi rojiun. Semoga pasien yang meninggal husnul khotimah dan dilimpahkan kuburnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Alghazali Amirullah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini terus mengimbau kepada masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Mari kita disiplin dan saling mengingatkan dalam penerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona,” tutupnya.(ADS).

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments