Pasien Sembuh Terus Meningkat, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

270
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkat, Jumat 25 Desember 2020.

Berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, jumlah kasus virus corona sampai saat ini mencapai 3.767 orang, pasien sudah selesai atau dinyatakan sembuh sudah mencapai 3.609 orang, pasien masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit tinggal 110 orang dan pasien yang meninggal akibat Covid-19 kini mencapai 49 orang.

- Advertisement -

“Alhamdulillah pasien Covid di Kota Kendari yang sembuh terus meningkat, tinggal 110 orang masih dalam perawatan,” Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari mengimbau, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dan peraturan Wali Kota Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama disiplin dan tetap mengikuti dan mematuhi pemerintah protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam mencegah dan memutus penyebaran virus corona di Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta masyarakat dapat mengerti dan sadar betapa pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Yang utama adalah kesadaran dan kepedulian kita semua karena hanya dengan saling peduli akan kesehatan diri, keluarga dan orang lain kita akan mampu mencegah,” katanya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Kendari ini meminta kepada seluruh perangkat pemerintah di kecamatan, kelurahan sampai RT dan RW wajib mengikuti dan mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Saya sampaikan kepada seluruh perangkat pemerintahan yang ada di kecamatan, kelurahan sampai di tingkat RT RW untuk wajib mengikuti dan sosialisasi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang sangat penting mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.(ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...