Arokap Patuh Terhadap Surat Edaran Gubernur Larangan Pesta Perayaan Tahun Baru di THM

222
 

Kendari, Inilahsultra.com – Momentum pergantian tahun biasanya disambut dengan perayaan pesta oleh masyarakat. Berbeda dengan perayaan tahun ini Pemerinah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melarang adanya pesta dalam menyambut tahun baru bagi pelaku usaha atau tempat hiburan malam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi rumah makan, karaoke, dan Pub (Arokap) Sultra Amran Karim mengatakan, Arokap menghormati surat edaran Gubernur Ali Mazi yang melarang kegiatan pesta perayaan pergantian tahun 2021.

- Advertisement -

Ia menjamin operasional tempat hiburan malam akan patuh terhadap surat edaran tersebut dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat malam pergantian tahun.

“Situasi saat ini kita harus patuh dan laksanakan anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita harapkan tim gugus untuk melakukan pengawasan di tempat hiburan malam dalam melaksanakan protokol,” kata Amran Karim, Jumat 25 Desember 2020.

Lanjut Amran, tempat hiburan dan tempat wisata tetap beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Setiap pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di tempat.

“Pelaku usaha juga kerap melakukan penyemprotan disinfektan setelah pengunjung pulang. Kegiatan pencegahan Covid-19 itu rutin dilakukan belakang ini dan selalu dipantau Dinas Kesehatan Kota Kendari dan Satgas Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahlkan, Arokap mengajak kepada masyarakat agar tidak takut berkunjung ke warung kopi, rumah makan, karaoke serta tempat hiburan yang lain.

“Karena semua pengelola usaha termasuk karyawan sudah melakukan rapid tes dan swab antigen. Semuanya aman dan sudah selesai per 17 Desember 2020 kemarin,” tutupnya.

Sebelnya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 003.2/6591, tertanggal 21 Desember 2020, mengenai Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Sulawesi Tenggara. Masa berlaku Surat Edaran ini sampai tanggal 8 Januari 2021.(ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...