Pemberian Vaksin Covid Diprioritaskan Tenaga Kesehatan

258
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari masih menunggu informasi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, saat ini pemerintah kota sedang menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait penyaluran vaksin tersebut.

Apabila vaksin tiba di Kota Kendari, kata dia, pemerintah kota akan memprioritaskan tenaga kesehatan sebagai pihak pertama yang akan mendapatkan vaksin.

- Advertisement -

β€œBila vaksin tiba di Kota Kendari, tentu kami prioritaskan terlebih dulu tenaga kesehatan, karena kita anggap sebagai kelompok yang paling berisiko terhadap penularan Covid-19 dan setelah itu kita bagikan ke masyarakat,” kata Rahminingrum, Selasa 15 Desember 2020.

Saat ini, kata dia, pemerintah kota maupun pemerintah pusat masih menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk kemudian di salurkan ke seluruh daerah di Indonesia.

Vaksin masih berada di Badan POM menjalani uji kelayakan dan uji klinis sebelum diedarkan dan digunakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Kendari rencananya sudah menggelar simulasi pemberian vaksin terhadap tenaga kesehatam. Pemberian vaksin dipusatkan di Puskesmas Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.(ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...