Ketua PKK Kota Kendari Dukung Papalimbang Jadi Perahu Wisata

217
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mendukung Papalimbang atau pemilik perahu penyeberangan menjadi modal transportasi wisata.

Atas perhatiannya, Sri Lestari memberikan bantuan cat kayu kepada lima warga pemilik perahu penyeberangan (Papalimbang) sekitaran Jembatan Teluk Kendari, di Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Minggu 27 Desember 2020.

- Advertisement -

“Kami tahu bahwa perahu yang selama ini digunakan untuk menyeberangkan orang serta hasil bumi intensitasnya berkurang karena adanya Jembatan Teluk Kendari. Kami berharap adanya jembatan ini tidak akan mengurangi rejeki bapak dan ibu. InsyaAllah bisa menambah penghasilan keluarga, salah satunya dengan manfaatkan kesempatan yang ada, yakni dengan menjadikan perahu tersebut sebagai perahu wisata,” ujar Sri Lestari Sulkarnain.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini
berharap bantuan cat yang diberikan
dapat digunakan untuk mempercantik aksen gambar motif tenun yang bernama Pinetobo.

“Saya akan beri catnya, nanti bapak bisa gambar sesuai gambar Pinetobo namanya agar kapal tersebut memiliki ciri khas sebagai kapal wisata Kota Kendari. Mudah-mudahan usaha bapak ibu ini lancar dan melalui Dinas pariwisata ini, kebutuhan ekonomi keluarga bisa meningkat. Nanti saya akan upayakan agar ada pelampung, juga kami akan buatkan link jalur wisatanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, perahu wisata tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebagai wisata laut bagi masyarakat yang berkunjung di sekitaran Jembatan Teluk Kendari, di mana dapat digunakan sebagai sarana transportasi bagi pengunjung yang ingin berkeliling-keliling menikmati suasana laut di Jembatan Teluk Kendari

“Selain meningkatkan penghasilan warga sekitar, dengan adanya perahu-perahu yang telah dihiasi dan di gambar dengan motif tenun khas Kendari dapat membantu memperindah Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...