Saat Perayaan Tahun Baru, Tempat Wisata di Kota Kendari Diizinkan Beroperasi

524
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) CHSE (Cleaning, Healthy, Safety, and Invorment) bagi para pelaku wirausaha dalam rangka menyambut tahun baru 2021 dimasa pandemi Covid-19, Senin 28 Desember 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, berbagai usaha harus terus berjalan dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

- Advertisement -

Kata dia, pada perayaan tahun baru nanti, para pelaku usaha dan tempat wisata akan tetap dibuka dengan memenuhi Prokes. Bagi para pelaku usaha wajib menyediakan Hand Sinitizer ditempat usahanya.

Meski diberi kelonggaran beroperasi, namun pemerintah menetapkan waktu hingga pukul 02.00 dini hari.

“Bagi para pelaku usaha yang tidak mematuhi  protokol kesehatan atau melanggar imbauan yang sudah di tetapkan kami akan memberikan sanksi. Namun tidak ada sanksi hukum melainkan sanksi berupa teguran agar hal tersebut tidak terulang kembali,” tuturnya.

Program CHSE digelar untuk meningkatkan produktifitas para pelaku usaha kecil maupun tempat wisata dimasa pandemi Covid-19.

Program CHSE ini mulai diterapkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak September 2020.

Progam CHSE dibuat berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Protokol Kesehatan di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. (ADS)

Reporter: Risnawati

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...