Cegah Covid-19 Liburan Tahun Baru, BPBD Mubar Kembali Bagikan Masker di Pusat Keramaian

147
 

Laworo, Inilahsultra.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), kembali membagikan ribuan masker untuk warga, demi membantu mengendalikan penyebaran Covid-19 jelang pergantian tahun 2020-2021.

Kali ini BPBD Mubar kembali bagikan 3000 masker di tempat yang dianggap menjadi kerumunan masa seperti di pasar yang tersebar di tiga wilayah besar Mubar, yakni Lawa Raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya.

- Advertisement -

Selain itu, pembagian ribuan masker ini juga untuk mengantisipasi melonjaknya pengunjung wisatawan yang ada di beberapa titik dijadikan pariwisata seperti di pantai Pajala, pulau Indo dan tempat wisata lainnya.

Pelaksana Badan BPBD Mubar, Ibrahim Rasimu melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Mubar, Almawin Susen mengatakan, pembagian masker ini disiapkan kurang lebih 3000 dalam rangka antisipasi sebaran Covid-19 dalam perayaan malam tahun baru yang kerap dilaksanakan oleh masyarakat nanti.

Kegiatan tersebut juga, kata dia, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan yang mengakibatkan kosentrasi masa dan liburan tahun di beberapa lokasi wisata.

“Dikhawatirkan ketika ada kegiatan kumpul-kumpul dan liburan akan menciptakan klaster baru di Kabupaten Muna Barat. Kami juga mengagendakan untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi wisata yang diperkirakan akan menjadi destinasi,” kata Almawin kepada jurnalis inilahsultra.com, Selasa, 29 Desember 2020.

Sementara itu, Koordinator Wilayah, Asis Nurul Syawal mengatakan, pembagian masker gratis itu upaya untuk mencegah juga para pengunjung wisatawan dalam menghadapi liburan tahun baru

” Kemarin kita sudah bagikan juga ke masyarakat 10 ribu masker. Sekarang sasaran kami adalah tempat-tempat publik, pasar tradisional dan tempat wisata. Apalagi pengunjung wisatawan kita tidak tau berapa banyak yang akan berkunjung di pantai ,” pungkasnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...