BPN Serahkan 42 Sertifikat ke Pemkot Kendari

278
BPN menyerahkan 42 keping sertifikat kepada Pemkot Kendari di PlazaInn Hotel Kendari, Rabu 30 Desember 2020.

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari menyerahkan 42 keping sertifikat tanah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di PlazaInn Hotel Kendari, Rabu 30 Desember 2020. Sertifikat ini diterima langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, penyerahan sertifikat tanah milik Pemkot Kendari saat ini jumlahnya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

- Advertisement -

“Seringkali hanya bisa selesai satu atau paling banyak lima sertifikat selesai dari yang kita ajukan ke BPN dan Alhamdulillah ini sudah cukup signifikan,” ujarnya.

Menurut dia, penyerahan sertifikat ini tidak berhenti sampai disini. Kedepan, sertifikat yang diserahkan harus lebih banyak lagi. Pasalnya, aset Pemkot Kendari yang harus disertifikatkan masih banyak.

“Aset Pemerintah Kota Kendari yang harus disertifikatkan masih banyak. Sehingga aman dari sisi hukum juga aman dari sisi administrasi,” tandasnya.

Dia menambahkan, aset tanah milik pemerintah yang dikuasai masyarakat tidak ada. Seluruh aset tanah dikuasai pemerintah namun belum memiliki sertifikat.

“Selama ini hanya dalam bentuk keterangan  sehingga butuh ditegaskan dalam bentuk sertifikat,” tutupnya.

Reporter: Siti Fauziah

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...