Penjelasan Wali Kota Kendari Terkait THM Dibuka, Tempat Wisata Ditutup Libur Tahun Baru

430
 

Kendari, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengeluarkan kebijakan aturan setiap aktivitas dunia usaha yakni restoran dan tempat hiburan malam diizinkan beroperasi hingga pukul 02.00 WITA pada 1 Januari 2021. Sedangkan tempat wisata ditutup dari tanggal 01 sampai tanggal 03 Januari 2021.

Kebijakan itu sedikit menuai pro dan kontra di masyarakat, pasalnya adanya perlakuan yang berbeda.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mempunyai alasan tersendiri adanya perlakuan berbeda antara THM yang diizinkan beroperasi, dan tempat wisata yang ditutup total selama beberapa hari.

Sulkarnain beralasan kalau di tempat usaha sudah terkontrol dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan dalam pengawasan secara ketat.

“Itukan dalam gedung dan protokolnya kita sudah buat sedemikian rupa. Kalau di tempat terbuka yang khawatirnya tidak bisa kita kendalikan sehingga itu menjadi pertimbangan,” kata Sulkarnain sat diwawancarai sejumlah wartawan saat berkunjung di SMPN 19 Kendari, Rabu 30 Desember 2020.

Di samping itu, ia menerangkan bahwa untuk masyarakat Kota Kendari agar memilih beraktivitas dalam rumah agar tidak terdampak Covid-19.

Politisi PKS ini menjelaskan, nantinya akan ada tim satgas yang akan melakukan pengawasan dan pengendalian dititik yang terjadinya potensi perkumpulan masyarakat.

“Sudah kita bentuk kemarin dan sudah koordinasi lagi dengan Kepolisian, TNI, BNPB, PolPP, Dishub, Dinas Pariwisata, semuanya sudah dikoordinasikan. Tim ini akan turun full sejak tanggal 30 Desember 2020, dan pantai Nambo dan Kebun Raya akan ditutup mulai tanggal 01 sampai 03 januari 2021,” terang dia.

Kemudian, dirinya menambahkan, masyarakat yang berasal dari luar daerah agar tidak merayakan tahun baru di wilayah Kota kendari.

“Untuk merayakan malam tahun baru cukup di wilayah masing-masing dan akan diperketat pengawasan arus masuk yang menuju di Kota Kendari khususnya di tanggal 30 dan 31 Desember 2020,” tegasnya.

Reporter : Iqra Yudha

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...