Gelar Perayaan Tahun Baru, Liquid Hotel Claro Diduga Langgar Maklumat Kapolri

1911
 

Kendari, Inilahsultra.com – Koalisi Barisan Mahasiswa Sulawesi Tenggara (KBM Sultra) desak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memeriksa Manager Entertainment Claro Kendari. Pasalnya, malam pergantian tahun baru 2021 aktivitas di Liquid Kendari diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Beredarnya video diduga perayaan malam tahun baru 2021 yang dihadiri ratusan pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, banyak pengunjung tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak (pengunjung berkerumun).

- Advertisement -

Ketua Koalisi Barisan Mahasiswa Sulawesi Tenggara, La Ode Alkap Aprianto mengatakan, melihat video yang beredar, rupanya Liquid telah melanggar apa yang menjadi maklumat Kapolri, Idham Aziz. Maklumat itu bernomor: Mak/4/XII/2020 tentang kepatuhan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang di keluarkan 23 Desember 2020 lalu.

“Covid-19 hari belum seledail. Namun, ada saja pihak yang tidak membantu kerja-kerja pemerintah setempat untuk memutuskan rantai penyebaran virus mematikan tersebut,” terang Alkap, Sabtu 2 Januari 2020.

Kata Alkap, sebagai masyarakat yang patuh dan peduli harusnya membantu kerja-kerja Pemda, karena ini demi kebaikan semua. Namun, Liquid ini telah melanggar apa yang menjadi imbauan Gubernur Sultra, Ali Mazi yang melarang untuk menggelar pesta perayaan tahun baru di dalam ataupun di luar ruangan. Ini di buktikan dengan surat edaran nomor:003.2/6591 yang di tanda tangani pada hari Senin 21 Desember 2020.

“Mengenai pelanggaran tersebut, pihak Polda Sultra harus memeriksa manager Claro karena telah lalai dalam menjalankan protokol dan himbauan pemerintah,” sambungnya.

Alkap berharap, Polda Sultra harus bertindak cepat mengenai kasus pelanggaran Prokes tersebut. Dimana Polda Sultra harus memeriksa Manager Claro karena telah melanggar maklumat Kapolri dan imbauan Gubernur Sultra.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, pihak Liquid Kendari belum memberikan komentar resminya. Media ini berusaha konfirmasi melalui pesan WhatsAppnya belum ada jawaban.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...