Daftar Calon Ketua KADIN Sultra, Anton Timbang Didampingi Anak Gubernur Ali Mazi

1656
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pengusaha asal Kota Kendari Anton Timbang resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 4 Desember 2020.

Saat mendaftar sekaligus mengembalikan formulir, Anton Timbang turut didampingi putra Gubernur Sultra Ali Mazi, Alvin Aka Wijaya Putra.

- Advertisement -

Di sesi keterangan pers, Anton mengaku seluruh syarat pencalonan telah dipenuhinya untuk maju di Musyawarah Provinsi (Musprov) KADIN Sultra.

“Semua syarat pencalonan yang disyaratkan oleh SC (steering committee) kita sudah penuhi. Kita juga sudah menerima ceklis yang menyatakan semua persyaratan lengkap,” kata Anton Timbang dalam keterangannya yang didampingi putra Ali Mazi.

Ia menyebut, berdasarkan dokumen yang telah diserahkan ke panitia, sebanyak 38 pemilik suara Musprov KADIN Sultra memberikan dukungan kepada dirinya.

Jumlah itu akan bertambah karena beberapa pemilik suara telah menyatakan diri secara lisan turut mendukungnya.

“Jadi, yang lain ada beberapa yang menyatakan dukungan secara lisan. Jangan saya sebut orangnya,” imbuhnya.

Anton mengaku optimis, dari total 64 pemilik suara di Musprov KADIN Sultra, dirinya bisa meraih 90 persen vote untuk memimpin organisasi pengusaha itu hingga 2026 mendatang.

“Saya akan maksimalkan hingga 90 persen suara pada pemilihan nanti,” pungkasnya.

Dalam visinya maju sebagai calon ketua umum KADIN Sultra, Anton ingin memaksimalkan peran KADIN sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatkan sektor ekonomi di Sulawesi Tenggara.

Ada delapan misi Anton sebagai Ketua KADIN Sultra. Yakni, membuat road map kemudahan berusaha dan berinvestasi di Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026 sehingga Sultra dapat menjadi tujuan investasi internasional dan peningkatan ekspor.

Kedua, membangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagai realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui gugus tugas yang akan dipimpin secara bersama oleh Ketua Umum Kadin Sultra dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang melibatkan seluruh stakeholder dunia usaha.

Mendorong pembentukan Dewan Ekonomi Daerah Sulawesi Tenggara. Mendorong lahirnya pengusaha baru di Sulawesi Tenggara dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan startup unggulan dan sektor ekonomi kreatif dengan berbasis kepada inovasi dan teknologi dunia usaha terkini.

Kemudian, pengembangan SDM melalui kolaborasi dengan lembaga pendidikan. Menjalin kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk menyiapkan sumber pendanaan mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Selanjutnya, pembinaan usaha mikro kecil menengah dengan bertindak sebagai hub dan fasilitator terhadap investor dan pasar yang membutuhkan produk UMKM Sultra. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara dalam menciptakan lapangan kerja.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...