Dua Pelaku Pembunuhan di Baubau Diamankan Polisi

1246
Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat menggelar konfrensi pers terkait kasus pembunuhan di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio.

Baubau, Inilahsultra.com – Salah seorang warga Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio Kota Baubau, Ari (15) tewas dianiaya dua pemuda pada Jumat 1 Januari 2021, sekira pukul 03.30 Wita.

Kedua pelaku penganiayaan tersebut adalag LAK alias AR (17) dan NA (16). Keduanya kini telah meringkuk dalam sel tahanan Polres Baubau. Keduanya diamankan di rumahnya masing-masing.

- Advertisement -

Keduanya melakukan penganiayaan karena menduga korban telah melakukan pengrusakan dirumahnya.

“Kalau kita melihat pendalaman dari peristiwa ini bisa dikatakan salah sasaran. Awalnya rumah pelaku ini di geruduk beberapa orang, kemudian pelaku berasumsi bahwa korban ini adalah orang yang merusak rumahnya, padahal ini peristiwa yang berbeda, ini salah faham,” kata Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari.

Namun, lanjut dia, karena korban datang bersama rekannya membawa busur mendatangi pelaku, sehingga terjadi pertikaian.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan saksi yang merupakan rekan korban berinisial SY, warga Kelurahan Kadolomoko mengatakan, korban dan 10 orang rekannya yang baru dikenal mengkonsumsi minuman keras (Miras) bersama.

Namun salah satu rekannya berinisial DD meminta izin pulang untuk kembali ke rumah. Belum sampai di rumah, DD kembali lagi ke tempat mereka dan memberi kabar kepada rekan-rekannya bahwa dirinya dihadang orang tidak dikenal di lorongnya. Sehingga korban bersama rekannya mendatangi pelaku.

“Tidak berselang waktu yang lama DD pun kembali lagi ke tempat tongkrongannya, memberi kabar kepada rekan-rekan yang lainnya bahwa korban tengah di keroyok para pelaku. Tiba disana rekan-rekannya melihat korban sudah terbaring sehingga rekan-rekannya pun membawa korban ke RS Siloam. Namun korban sudah meninggal sebelum tiba di rumah sakit,” jelas Rio.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut pria dua melati dipundaknya ini, ditubuh korban ditemukan ada empat tusukan. Satu tusukan diduga mematikan terletak pada dada korban.

Akibat peristiwa tersebut, dua pelaku diamankan di Polres Baubau. Mereka dijerat tindak pidana karena melakukan penganiayaan dengan menghilangkan nyawa seseorang. Diancam pasal 338 KUHP Jo pasal 170 ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...