Dukungan DPC Terus Mengalir ke Jaelani Kembali Pimpin DPW PKB Sultra

661
 

Kendari, Inilahsultra.com Setelah Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, dukungan kepada Jaelani agar memimpin Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra juga datang dari Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Konawe Utara (Konut) Rasmin Kamil.

Menurut Rasmin, kurang lebih satu tahun memimpin PKB Sultra, Jaelani telah berhasil menakhodai partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

- Advertisement -

“Kami mendukung Jaelani kembali memimpin PKB Sultra. Beliau memiliki kinerja yang terukur selama kurang lebih dua tahun ini,” kata Rasmin Kamil kepada Inilahsultra.com, Senin 4 Januari 2021.

Meski baru dua tahun, lanjut anggota DPRD Konut ini, Jaelani sudah memperlihatkan warna PKB di Bumi Anoa.

Hal itu bisa dilihat dari peningkatan jumlah kursi di DPRD tingkat kabupaten dan provinsi.

Pada Pemilu 2019 kemarin, PKB memperoleh 63 ribu suara untuk calon DPR RI. Menurut Rasmin, capaian itu luar biasa karena PKB saat itu hanya mengandalkan Jaelani sebagai pendulang suara.

Padahal, kata dia, menilik kekuatan lawan dari partai lain, merupakan istri mantan gubernur, mantan bupati dua periode hingga tokoh politik mentereng.

“Untuk itu, jika soliditas di partai terbangun ke depannya, saya yakin PKB bisa meraih satu kursi di DPR RI. Seandainya di Pileg kemarin ada tandemnya, kita bisa raih satu kursi,” imbuhnya.

Ia berharap, Muswil DPW PKB Sultra yang berlangsung 9 Januari 2021 nanti, bisa menjadi wadah konsolidasi menuju kebesaran PKB di Sultra.

“Untuk itu, tentu dukungan ini terhadap pak Jaelani tidak semata mendukung, namun kami melihat momentum muswil menjadi ajang konsolidasi agar PKB ini betul menjadi partai besar di Sultra di bawah kepemimpinan pak Jaelani,” pungkasnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...