Penerima Beasiswa Cerdas Wawonii Tahap II 2020 Sebanyak 949 Orang

433
 

Konkep, Inilahsultra.com – Beasiswa Cerdas Wawonii tahap II tahun 2020 kini sudah usai disalurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Bantuan pendidikan tersebut disalurkan ke rekening masing-masing mahasiswa asal Wawonii yang memenuhi syarat dan layak mendapatkannya.

Pencairan dana beasiswa tersebut dilakukan pada Desember 2020 akhir kemarin.

- Advertisement -

Namun proses pencairan tersebut menuai banyak pertanyaan besar dikalangan sejumlah mahasiswa Wawonii. Karena pihak pengelola beasiswa Cerdas Wawonii, dalam hal ini Dikbud Konkep tidak transparan atau tertutup dalam melakukan pencairan.

Pasalnya, pada tahap-tahap sebelumnya, pihak Dikbud Konkep mengumumkan nama-nama penerima beasiswa sebelum dilakukan penyaluran ke rekening mahasiswa.

Saat dikonfirmasi Inilahsultra.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep, Muh. Yani menyebutkan, jumlah penerima beasiswa pada tahap II 2020 berjumlah 949 orang.

“Jumlah penerima beasiswa untuk tahap II sebanyak 949 orang, Diploma sampai S3,” katanya, Senin 4 Januari 2021.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kepala cabang Bank BPD Konkep, Irwanto Jaya Putra membenarkan bahwa jumlah penerima beasiswa Cerdas Wawonii pada tahap II sebanyak 949 orang mahasiswa.

“Sebelumnya jumlah penerima beasiswa yang kami terima dari pihak Dinas pendidikan sebanyak 911 orang, namun ada tambahan sehingga totalnya menjadi 949 orang, dan dengan jumlah penerima tersebut dana beasiswa telah habis tersalurkan,” jelas Irwan saat ditemui di ruangannya.

Dana beasiswa Cerdas Wawonii pada tahap II 2020 ini berjumlah Rp 2.556.500.000 dengan jumlah penerima 949 orang.

Untuk diketahui, jumlah penerima beasiswa cerdas Wawonii pada tahap I tahun 2020 sebanyak 1040 orang mahasiswa.

Reporter : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...