Enam Jabatan Eselon II di Baubau Kosong

674
Kepala BKPSDM Kota Baubau Abdul Rahman.

Baubau, Inilahsultra.com- Sebanyak enam jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kosong.

Enam jabatan tersebut saat ini diisi pelaksana tugas sementara (Plt) menggantikan pejabat definitif.

- Advertisement -

Enam jabatan yang kosong tersebut antara lain, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD), Kadis Lingkungan Hidup, dan Asisten III.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau Abdul Rahman menuturkan, enam jabatan yang kosong tersebut karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya.

Abdul Rahman tidak menampik jika di tahun ini akan diadakan kembali seleksi (lelang) jabatan untuk enam jabatan yang kosong tersebut.

Kendati begitu, pihaknya tengah menunggu instruksi dari Wali Kota Baubau AS Tamrin tentang rencana dibukanya seleksi jabatan tersebut.

“Kita akan gelar secara terbuka, jadi bagi siapa saja yang memenuhi syarat bisa ikut serta,” ujarnya.

Mantan Sekretaris BKPSDM Baubau ini mengatakan, pengisian jabatan untuk enam kursi eselon II yang kosong ini bukan hanya lewat seleksi terbuka, tetapi bisa juga melalui rotasi atau mutasi dari jabatan eselon II OPD lain.

“Tapi itu sepenuhnya kewenangan pimpinan (Wali Kota), kita tunggu saja arahan selanjutnya, jabatan eselon II mana yang kemudian akan dilelang,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...