Gubernur Sultra : Sasaran Pertama Mendapatkan Vaksin Petugas Kesehatan

271
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima sebanyak 20.400 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, Selasa 5 Januari 2021 kemarin.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi mengatakan, sebelum masyarakat memdapatkan vaksin, terlebih dulu diberikan kepada petugas kesehatan dan kemudian para pejabat lingkup Sultra.

- Advertisement -

“Sasaran pertama yang akan mendapatkan vaksin petugas rumah sakit dan puskesmas. Kemudian
gubernur, sekda, dan para pejabat di Sultra. Setelah semua mendapatkan pelayanan vaksin dan selanjutnya akan diterapkan ke masyarakat melalui petugas kesehatan,” kata H. Ali Mazi, Rabu 6 Januari 2021.

Orang nomor satu di Sultra ini mengatakan, pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk memastikan kegunaan vaksin baik dan tidak menimbulkan stigma-stigma negatif dari masyarakat

“Supaya dapat dipercaya bahwa pemberian vaksin di lakukan untuk melindungi masyarakat agar terhindari dari Covid-19, maka harus di terapkan dulu oleh di pemerintahan dan petugas kesehatan sebelum masyrakat,” jelasnya.

Politikus NasDem ini mengaku, belum mengetahui pasti setelah pemberian vaksin ini masyarakat bebas menjalankan protokol kesehatan atau tidak.

“Saya belum tau pasti, tapi kita tetap akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, karena semua kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat itu pasti untuk kebaikan dan kepentingan masyarkat,” jelasnya.

Ali Mazi berharap, proses penyaluran vaksin di lakukan secepatnya. Namun pemerintah daerah sampai saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat untuk pelaksanaannya.

“Apabila pemerintah pusat sudah memberi arahan maka pemerintah daerah akan segera melaksanakannya sesuai dengan instruksi yang di tetapkan,” tutupnya.

Reporter: Risnawati
Editor: Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...