Satgas COVID-19 Kendari Sebut Perayaan Tahun Baru di Liquid Langgar Protokol Kesehatan

232
 

Kendari, Inilahsultra.com Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari menilai perayaan malam pergantian tahun baru di Liquid Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga melanggar protokol kesehatan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kendari, dr Algazali menilai kerumunan saat malam pergantian tahun di Liquid melanggar protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Berkumpul banyak orang dalam ruangan tidak menjaga jarak, sangat berisiko tinggi dan bisa terjadi penularan Covid-19 serta berakibat terancamnya keselamatan jiwa,” terang Algazali, Kamis 7 Januari 2020.

Kata dia, kegiatan itu tentu melanggar protokol kesehatan sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemerintah. Padahal, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Wali Kota Kendari sudah mengeluarkan surat edaran agar tidak melakukan kegiatan berkumpul yang berpotensi memberikan penularan Covid-19 kepada orang lain.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendari AKP I Gede Pranata Wiguna mengaku, Rabu 6 Januari 2020 kemarin, sudah melakukan pemeriksaan terhadap pihak manajemen Claro.

“Masih proses penyelidikan ini. Kita akan memeriksa Satgas Covid-19, karena ini masih kita lakukan pemeriksaan untuk pendalaman. Nanti kita simpulkan,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Kolaka ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, malam pergantian tahun, aktivitas di Liquid Kendari diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. Dikabarkan perayaan malam pergantian tahun dihadiri ratusan pengunjung.

Video yang diperoleh Inilahsultra.com, pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan dan banyak pengunjung tidak menjaga jarak. Bahkan, pengunjung tampak berkerumun tanpa menggunakan masker.

Sementara sebelum perayaan malam tahun baru, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan maklumat keputusan protokol kesehatan.

Maklumat itu diterbitkan, bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, pada 23 Desember 2020.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...