Rahman Tawulo Dukung Jaelani Pimpinan DPW PKB Sultra

514
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kendari Rahman Tawulo menilai, Jaelani mampu membesarkan partai besutan Muhaimin Iskandar itu di Sulawesi Tenggara.

Untuk itu, Rahman menyatakan siap mendukung Jaelani untuk maju di Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Sultra yang berlangsung 9-10 Januari 2021 nanti.

- Advertisement -

“Soal dukungan, jelas kami mendukung pak Jaelani untuk melanjutkan kepemimpinan di DPW PKB Sultra hingga lima tahun mendatang,” kata Rahman Tawulo saat dihubungi, Jumat 8 Januari 2021.

Anggota DPRD Kota Kendari ini menyebut, untuk mengukur prestasi kepemimpinan sebuah organisasi harus dilihat dalam satu periode kepengurusan. Ia pun menilai, selama dua tahun Jaelani memimpin DPW PKB Sultra, terbangun koordinasi dan komunikasi lintas pengurus di kabupaten atau kota.

“Baru dua tahu saja sudah maksimal beliau memimpin apa lagi sampai lima tahun,” jelasnya.

Ia juga mengakui, perolehan suara pada Pemilu 2019 kemarin menjadi acuan dirinya mendukung Jaelani. Pada Pemilu lalu, PKB mengumpulkan 63 ribu suara untuk level DPR RI.

“Itu belum bekerja maksimal pengurus. Banyak yang masih urus diri masing-masing. Sekarang, dengan kehadiran pak Jaelani memimpin DPW PKB Sultra seluruh pengurus lebih terkoordinasi arah politiknya,” katanya.

Ia pun meyakini, dengan soliditas dan kesamaan pandangan, PKB bisa mendapatkan satu kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

“Saya yakin sekali dengan pengelolaan partai yang komunikatif dan terkoordinasi seperti saat ini, kita bisa dapat satu kursi DPR RI. Kemarin saja kita sudah dapat 60 ribuan,” imbuhnya.

Selain perolehan suara, kursi PKB di level provinsi dan kabupaten mengalami peningkatan signifikan. Jumlah kursi DPRD kabupaten dan provinsi menjadi 35 dari 30 kursi. Di level DPRD Provinsi Sultra, dari satu menjadi tiga kursi.

“Saya berharap, ke depannya, kita bisa dapat satu kursi DPR RI dan kursi di tingkat kabupaten kota dan provinsi bisa bertambah. Termasuk Kota Kendari bisa lebih dari tiga kursi,” pungkasnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...