BKPSDM Buteng Yakin Pemerintah Buka Penerimaan CPNS dan P3K Tahun Ini

488
Samrin Saerani

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah mengusulkan data perekrutan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 kepada pemerintah pusat. Usulan itu disampaikan secara online.

Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan dokumen usulan tersebut.

- Advertisement -

“Dokumen kita sudah siapkan. Usulan secara online sudah, tinggal pengusulan secara tertulismya belum,” ungkapnya, Senin 11 Januari 2021.

Samrin meyakini, perekrutan CPNS maupun P3K pada tahun ini akan ada. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Menurut dia, pengusulan CPNS tahun 2021 ini sedikit berbeda. Pasalanya usulan CPNS untuk formasi guru tidak ada. Formasi guru hanya ada untuk tenaga P3K.

Sementara, tenaga teknis dan tenaga medis tetap diusulkan menjadi CPNS.

“Untuk guru berdasarkan data yang kita ambil dari Dapodik kita masih membutuhkan 461 tenaga guru. Sementara untuk tenaga teknis dan medis masih banyak kita butuhkan, kita sesuaikan dengan kemampuan APBD kita saat ini,” jelasnya.

Samrin menambahkan, belum bisa memastikan kuota CPNS maupun P3K yang dibutuhkan. Kuota itu masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...