Demokrat Desak Sekretariat DPRD Sultra Segera Proses Pelantikan Unsur Pimpinan

867
 

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Politikus Partai Demokrat, Rusda Mahmud mendesak sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera menyelenggarakan pelantikan pergantian unsur pimpinan dewan dari partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono.

Pasalnya, kata dia, Surat Keputusan (SK) dari Partai Demokrat untuk pergantian Wakil Ketua DPRD dari Muh Endang kepada H. Jumardin diserakan ke sekretariat DPRD sejak 20 Desember 2020 lalu.

- Advertisement -

‚ÄúKami minta segera diproses, karena Partai Demokrat di sini sangat dirugikan dan masyarakat juga dirugikan,‚ÄĚ kata Rusda Mahmud, Senin 11 Januari 2021

Anggota DPR RI ini mengatakan, seharunya setelah SK keluar dan sudah masuk di Sekretariat DPRD langsung diagendakan untuk melaksanakan Badan Musyawarah (Bamus).

‚ÄúApa sebenarnya kendalanya Sekretariat DPRD sehingga sampai saat ini tidak belum melaksanakan pelantikan unsur pimpinan,‚ÄĚ tayanya.

Mantan Bupati Kolaka Utara ini mengatakan, sekretariat DPRD telah melaksanakan proses Pergantian Antarwaktu (PAw) almarhum Nur Iksan Umar dan Rasyid.

‚ÄúSeharunya itu unsur pimpinan yang didahulukan, tapi ini belum ada kejelasan unsur pimpinan. Ini yang menjadi pertanyaan kita di Partai Demokrat,‚ÄĚ ujarnya.

Sebagai pengurus DPP Demokrat, Rusda Mahmud mengatakan, sekretariat DPRD segera mengagendakan pelantikan karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab DPRD Sultra.

‚ÄúApalagi sudah ada surat dari menteri ke gubernur harusnya sudah dilaksanakan dan selesai pelantika unsur pimpinan,‚ÄĚ ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetyo menjelaskan, mulurnya pergantian Wakil Ketua DPRD Sultra Muh Endang kepada Jumardin dari Partai Demokrat dikarenakan faktor surat keterangan yang terlambat masuk di sekretariat.

‚ÄúJumardin kan terlambat dia punya surat keputusan (SK), karena tanggal 5 Januari 2021 kemarin baru kita terima,‚ÄĚ jelas Trio Prasetyo ditemui di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Senin 11 Januari 2021.

Padahal SK pergantian Wakil Ketua DPRD dari Muh Endang kepada Jumardin dari DPP Partai Demokrat tertanggal 19 November 2020 dan Surat dari DPD Partai Demokrat Sultra tertanggal 21 November, lalu masuk di Sekretariat DPRD sejak 20 Desember lalu.

‚ÄúSetelah SK diterima, sekretariat akan konsultasikan dengan pimpinan DPRD Sultra agar segera ditindaklanjuti Badan Musyawarah DPRD Sultra. Dalam proses Bamus, jika kuorum bisa langsung disampaikan dalam paripurna hari ini. InsyaAllah pelantikan Jumardin bakal dilakukan minggu depan,‚ÄĚ jelasnya.

Untuk diketahui, pergantian Wakil Ketua DPRD Sultra Muh Endang maju sebagai calon bupati di Konawe Selatan pada Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...