Pelaku Balap Liar Kocar-kacir Dibubarkan Polisi, 23 Motor dan Badik Diamankan

188
 

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Pelaku pembalap liar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tak ada kapoknya. Meski sudah sering dibubarkan oleh polisi, aksi pelaku balap liar masih saja terjadi.

Minggu, 10 Januari 2020, sekelompok remaja kembali berulah. Mereka melakukan balapan liar di Perempatan Tapal Kuda, Perempatan Stainless dan di Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. Pelaku balapan liar ini tak peduli, meski ditengah pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Pantauan media ini, kelompok pelaku pembalap liar yang dinominasi anak remaja dengan gaya bagaikan raja jalanan.

Mereka mengendarai sepeda motor dengan ngebut-ngebutan atau ugal-ugalan di jalan tanpa peduli dengan pengendara lainnya.

Bahkan, meski di jalan itu sedang ramai, mereka malah bikin sensasi semacam freestyle dengan cara mengangkat ban motor depan atau standing motor.

Dianggap sudah sangat meresahkan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendari turun ke jalan untuk membubarkan aksi balap liar. Pelaku balap liar kocar-kacir saat dibubarkan polisi.

Bahkan, ada salah satu pelaku pembalap liar jatuh ke Got karena takut motornya diamankan polisi.

Salah satu Warga Saranani, Remon mengatakan, hampir setiap malam Sabtu atau Minggu itu Ramai aksi balapan liar. Jelang tengah malam mereka mulai balapan, terutama di Jalan Made Sabara biasa mereka sebut dengan julukan Kenjerannya Kendari.

‚ÄúJalan Saranani ini juga tepatnya juga mereka balap-balapan, apalagi kalau dikejar polisi. Kalau sudah dikejar polisi, mereka jalan berkelompok sudah kayak di Sirkuit Road Race mi,‚ÄĚ ucapnya.

Masih kata Remon, yang bikin sakit hati itu suara knalpot motor yang digunakan. Seperti sudah dimodifikasi, suaranya bising membuat orang sakit hati mendengarnya.

‚ÄúDisini peran orang tua sangat penting, untuk mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan aksi balap liar,‚ÄĚ pesannya.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan, dari aksi balap liar, ada 23 motor yang diamankan. Saat ini, puluhan motor itu ada di Polres Kendari.

‚ÄúSelain motor, kami juga mengamankan senjata tajam (sajam) berupa badik,‚ÄĚ jelas Lesmana.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...