Anton Timbang Menang Tebal Kalahkan Petahana La Mandi dengan Dukungan Tipis

282
 

Kendari, Inilahsultra.com – Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja selesai, Selasa 11 Januari 2021.

Anton Timbang selaku penantang menang tebal. Mayoritas pemilik suara mendukungnya. Sementara rivalnya yang juga petahana, La Mandi, hanya mendapat dukungan dua suara. Tipis untuk sekelas incumbent.

- Advertisement -

Pelaksanaan pemilihan calon ketua KADIN, digelar di Ruangan Phinisi Hotel Claro Kendari. Pengamanan pemilihan ini hampir ketat dengan pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ratusan aparat disiagakan baik di luar ruangan maupun di arena Musprov.

Di arena forum, pemilihan berlangsung tenang. Setiap pemilik suara diberikan hak untuk menentukan dukungan antara petahana atau penantang.

Hasilnya, Anton Timbang menang besar. Pengusaha asal Kota Kendari ini mengumpulkan sebanyak 36 suara.
Sementara petahana La Mandi hanya mengumpulkan dua suara.

Untuk ketahui, jumlah pemilih sebanyak 55 suara. Hanya saja, jumlah yang menyalurkan hak suara hanya 38 orang.

Sementara 17 suara lainnya tidak menyalurkan hak pilihnya. Yakni, 5 suara dari Muna, 5 suara dari Muna Barat dan 5 Buton dan 2 dari Konawe Utara.

Proses pemilihan berjalan aman, sempat ada euforia. Namun, dihentikan oleh aparat kepolisian yang mengawal jalannya proses pemilihan.

Dengan hasil ini, maka Anton Timbang berhak memimpin organisasi para pengusaha ini periode 2021-2026.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...