Puluhan Pedagang di Buton Diberi Bantuan Lapak

174
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com ‚Äď Bupati Buton La Bakry menghadiri acara penyerahan bantuan lapak pedagang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton kepada pedagang kaki lima.

Penyerahan bantuan yang ditandai dengan pencabutan lot ini dipusatkan di Panggung Utama Alun-Alun Takawa, Pasarwajo, Rabu 13 Januari 2021.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, La Bakry memaparkan, bantuan ini untuk memberikan stimulan kepada para pedagang dalam rangka meningkatkan taraf hidup keluarga, terlebih di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

‚ÄúIni merupakan salah satu bentuk perhatian pemda untuk memulihkan ekonomi keluarga, meskipun tidak sempurna, setidaknya lapak ini layak untuk menjual kue dan makanan,‚ÄĚ ungkap orang nomor satu di Buton ini.

Ketua DPD Partai Golkar Buton ini menambahkan, penerimaan lapak ini dengan cara diundi agar adil dan tidak ada pilih kasih kepada penerima lapak.

‚ÄúAda 25 lapak yang tersedia, bagi yang belum beruntung akan diupayakan untuk diakomodir pada bantuan selanjutnya,‚ÄĚ paparnya.

Bukan hanya itu, La Bakry juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dalan menjalankan aktifitasnya.

‚ÄúMasyarakat untuk tetap waspada dengan ancaman Covid-19. Demikian juga dengan proses belajar mengajar tatap muka, Gubernur meminta untuk ditunda dan Kabupaten Buton akan meninjau kembali proses belajar tatap muka dengan keluarnya surat edaran gubernur ini,‚ÄĚ katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton Safaruddin mengatakan, bantuan lapak ini diperuntukkan bagi pedagang kue dan makanan.

‚ÄúPertama ada 90 pedagang yang mengajukan diri lalu diverifikasi datanya oleh pihak Dinas Perdagangan yang betul-betul pedagang berjumlah 25 orang. Lalu ada tambahan 3 orang sehingga total yang akan mencabut lot pada kesempatan ini berjumlah 28 PKL sementara jumlah lapak yang tersedia sebanyak 25 lapak,‚ÄĚ ungkapnya.

Menurut dia, penyerahan bantuan ini dengan cara dilot untuk memberikan asas keadilan, tidak ada yang dipilih khusus atau pihak tertentu yang diuntungkan.

‚ÄúDengan lapak ini diharapkan penataan Pasar Kaloko Pasarwajo juga lebih tertib. Semoga lapak ini bermanfaat bagi PKL. Tidak boleh dipindahtangankan dan ada berita acara perjanjian penyerahan lapak,‚ÄĚ tegasnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...