Dewan Minta Pemkot Lelang Aset Daerah Sudah Tidak Terpakai

493
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melelang aset-aset daerah yang sudah tidak terpakai.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, banyak aset-aset daerah milik Kota Kendari yang tidak terpakai lagi dan disimpan begitu saja. Salah satunya mobil yang terparkir di halaman Kantor Wali Kota Kendari.

- Advertisement -

“Kasian aset itu terbengkalai tidak bisa dipakai atau digunakan dan dibiarkan begitu saja, dan sebaiknya dilelang saja. Buat apa aset dipelihara tapi tidak bisa digunakan hanya menambah beban saja,” kata LM Rajab Jinik, Kamis 14 Januari 2021.

Langkah ini, kata Rajab, merupakan semangat bersama antara legislatif dan legislatif serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menertibkan aset yang ada di setiap pemerintahan.

“Semangat kita bersama DPRD dan pemerintah kota dan ini juga bagian dari semangat KPK untuk melihat aset-aset yang ada di Kota Kendari,” jelasnya.

Anggota Fraksi Golkar ini mengatakan, aset-aset yang dilelang ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kalau bernilai oke dan kalau tidak bernilai saya pikir dilelang saja dan masyarakat banyak yang ikut lelang. Baik seribu atau dua ribu harus dibuka lelang karena masyarakat membutuhkan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...