DLH Konkep Gelar Pembersihan Sampah di Pelataran TPI Langara

165
 

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hari ini menggelar pembersihan sampah yang berada di lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Langara, Kamis 14 Januari 2021.

Saat dikonfirmasi di lokasi pembersihan sampah, Sekretaris DLH Konkep, Tarsan Sarmin mengatakan, melihat sampah yang berada di lokasi ini sudah menumpuk, dengan begitu pihaknya bergerak cepat untuk membersihkannya.

- Advertisement -

“Karna ini sudah menjadi tugas dan fungsi kami dari DLH untuk melakukan pembersihan di titik lokasi yang diketahui memiliki banyak sampah,” katanya, Kamis 14 Januari 2021.

Saat ini, lanjut Tarsan Sarmin, anggota yang tergabung dalam pembersihan ini hanya dari Aparatur Sipil Negara (ASN), sedangkan Pegawai Harian Lepas (PHL) belum dapat bekerja, dikarenakan Surat Keputusan (SK) Bupati yang baru untuk tahun ini belum ditanda tangani.

“Saat ini masih ASN yang bergerak untuk membersihkan, kalau PHL belum bisa bekerja karena SK mereka belum keluar,” pungkasnya.

Lebih jauh Tarsan Sarmin mengungkapkan, bahwa tahun ini tidak ada penambahan atau pengurangan PHL, semua masih 30 orang yang sudah dibagi menjadi dua bagian yakni, 15 orang bagian persampahan dan 15 orang lainnya bagian kebersihan taman.

“Untuk hari ini kita bergerak TPI, karna rencananya Kapolda akan datang besok dan helikopternya akan mendarat di tempat ini,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Tarsan Sarmin, sampah yang sudah di kumpulkan akan diangkut dan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi dijalan poros Langara Lampeapi yang ketahui sudah disewakan selama 10 tahun.

“Untuk DLH ada tempat pembuangan sampah yang lokasinya berada di arah menuju lampeapi, dan lahan itu sudah kita sewa atau kontrak selama 10 tahun,” katanya.

Saat ini, Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan DLH Konkep untuk melakukan pembebasan lahan yang diketahi lokasinya dijalan menuju Desa Wawolaa Kecamatan Wawonii Barat.

Reporter : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...