Sulkarnain Orang Pertama di Kota Kendari Divaksin Covid-19

221
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi sudah divaksin Covid-19 pada Kamis 14 Januari 2021. Vaksinasi pertama berlangsug di Gedung PMCC Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Sebelum disuntik vaksin, orang nomor satu di Kota Kendari ini melakukan registrasi penerima disuntik vaksin di meja pertama. Usai di meja pertama, wali kota dilanjutkan ke meja kedua untuk melakukan pemeriksaan fisik kesehatan dan cek darah.

- Advertisement -

Usai melakukan pemeriksaan dan dinyatakan sehat, mantan Wakil Wali Kota Kendari ini akhirnya menuju di meja ketiga untuk menerima disuntuk vaksin Covid-19.

Di meja ketiga ini, menjadi perhatian sejumlah perawat dan undangan hadir menyaksikan Sulkarnain Kadir menerima vaksin Covid-19 pertama di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bahkan tidak ingin ketinggalan momen tersebut, sebagaian mengambil gambar dan merekam video.

Usai disintik, Sulkarnain langsung diberikan sertifikat sebagai orang pertama yang menerima vaksin tingkat Kota Kendari. Kemudian Sulkarnain melanjutkan ke meja empat untuk istrahat dan menunggu reaksi vaksin selama 30 menit.

Untuk diketahui, pemberian vaksinasi di Kota Kendari untuk hari ini sebanyak 10 orang, yang dimulai dari Wali Kota Kendari, Kemenag Kota Kendari, Dinas Kesehatan, Kepala ODP, Ketua MUI Kendari, Ketua IDI Kendari, KKP Kelas IIA Kendari, Kajari Kendari serta tokoh agama.

Kata Sulkarnain, kepada nama-nama yang telah di tunjuk ini bisa sukses dalam pelaksanaan vaksinasi dan dapat memberikan motifasi kepada yang lain bahwa vaksin ini sudah dinyatakan aman kepada Balai POM dan juga Majelis Ulama Indinesia (MUI).

“Marilah kita mengikuti apa yang telah direkomendasikan oleh pihak yang ahli Insya Allah mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksin ini bisa menjadi jalan keluar dan menghindarkan kita dari wabah pandemi covid 19 ini” kata Sulkarnain.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...