Pelaku UKM di Busel Terima Bantuan 48 Unit Gerobak dan Benang Tenun dari Bupati

259
Bupati Busel H La Ode Arusani saat menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku UKM di Lapangan Lakarada Batauga, Sabtu 16 Januari 2021.

Batauga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) dibawah kendali H La Ode Arusani selaku Bupati terus membuktikan komitmen dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Teranyar, Bupati Busel H La Ode Arusani kembali memberikan bantuan kepada masyarakat. Kali ini bantuan tersebut diperuntukan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

- Advertisement -

Bantuan tersebut berupa gerobak sebanyak 48 unit serta benang tenun sebanyak 902 gulung benang biasa dan 8 ball benang tenun pewarna alam.

Arusani berharap, kepada penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Tujuannya untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

“Untuk para penerima manfaat, bantuan ini jangan hanya jadi simbol. Kepada instansi teknis, tolong absen, kalau sebulan tidak diisi maka ganti dengan yang lain,” ucap Arusani saat penyerahan bantuan yang berlangsung di Lapangan Lakarada Batauga, Sabtu 16 Januari 2021.

Kata dia, Lapangan Lakarada menjadi lokasi pusat kuliner Busel. Dengan begitu, perputaran ekonomi daerah akan semakin meningkat.

Bahkan, orang nomor satu di Busel ini menginstruksikan kepada instansi pemerintah agar membantu UKM dengan membeli jajanan di lokasi itu. Hal ini akan dipantau tiap saat.

“Lokasi ini akan kita buat seramai mungkin dengan menggelar beberapa kegiatan disini. Dengan begitu, akan banyak pembeli sehingga produk UKM masyarakat akan terjual habis. Tolong ini dijaga baik-baik dan digunakan semestinya,” pungkasnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Busel La Hardin menambahkan, bantuan gerobak ini berasal dari hibah daerah. Bantuan ini untuk memberdayakan pelaku UKM yang tersebar di tujuh kecamatan di Busel.

“Semua kecamatan mendapat bantuan dengan jumlah bervariasi tergantung dari proposal yang diajukan. Gerobak tersebut ditempatkan di Lapangan Lakarada dengan tujuan untuk menjadikan lokasi ini sebagai salah satu pusat kuliner,” tambahnya.

Sementara untuk bantuan benang diberikan kepada 4 kelompok pengrajin. Masing-masing kelompok pengrajin di Kecamatan Siompu dan Kadatua.

“Kemarin kita sudah resmikan rumah kreatif. Hasil kerajinan mereka akan kita pajang di rumah kreatif untuk memudahkan wisatawan mendapatkan ole-ole khas Busel,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...