SMAN 1 Wawonii Terapkan Proses Belajar Luring

563
Rosida Asnal Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wawoni. (istimewa)

Konkep, Inilahsultra.com – Baru-baru ini Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan surat edaran terkait penundaan  pembelajaran tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021 di wilayah Provinsi Sultra.

Hal tersebut berdasarkan instruksi menteri dalam negeri Republik Indonesia (RI) nomor 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut, kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rosida Asnal mengatakan, pihaknya menerapkan proses belajar sistem Luring atau Offline. Meski demikian, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Iya, kami menerapkan sistem belajar Luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Rosida Asnal, Kepala SMAN 1 Wawonii. Senin, 18 Januari 2021.

“Pada surat edaran ada tiga pilihan sistem belajar ada Daring, Luring dan Modul. Nah, kami memilih Luring, jadi siswa harus berkonsultasi di sekolah. Karna tidak mungkin kita pilih Luring,  dia tinggal di rumah jadi harus tetap berkonsultasi ke sekolah,” terangnya.

Rosida Asnal juga mengharapkan, dengan diterapkannya proses belajar Luring ini dapat memberikan edukasi yang beda dengan sistem belajar daring.

“Kalau sistem belajar daring kurang efisien, karna terkadang hanya lima siswa yang masuk. Makanya kami terapkan sistem belajar Luring, karna siswa masih bisa ke sekolah untuk konsultasi,” jelasnya.

Siswa-siswi yang akan berkonsultasi di sekolah, dibuat secara berangsur dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sebagaimana diketahui, pada poin pertama dalam surat edaran Gubernur Sultra menyatakan, menunda kegiatan pembelajaran secara tatap muka langsung disemua satuan pendidikan, dan dialihkan secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Daring/Luring/Modul serta pembelajaran lainnya, pada satuan jenjang pendidikan sesuai kewenangannya.

Reporter : Sadaruddin

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...