Komisi II DPRD Kota Kendari Minta Kinerja Perusahaan Daerah Ditingkatkan

176
Andi Sulolipu.

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi II
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta kinerja perusahaan daerah perlu ditingkatkan lagi khususnya terkait pelayanan.

Dua perusahaan daerah yang perlu ditingkatkan, yakni Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari.

- Advertisement -

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu mengatakan, banyak aspirasi yang masuk dari masyarakat terkait pelayanan air bersih dan pengelolaan pasar kepada Dirut PDAM dan PD pasar Kota Kendari.

Menurut politikus PDIP ini, PDAM perlu melakukan kajian terkait kekurangan pompa air dan segera dimasukan ke dewan terkhusus di Komisi II. Diharapkan ke depannya PDAM lebih humanis dan profesional dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Kendari.

Kemudian, untuk PD Pasar agar pasar-pasar yang belum optimal segera ditingkatkan pelayanannya.

“Kita harapkan pada tahun ini kinerja dua perusahaan ini lebih baik dan antinya kinerja mereka kita ukur dengan cara kajian yang signifikan. Kita minta mereka hasil analisa perusahaan, karena dalam perusahaan itu harus ada analisa ke depanya tentang tantangan, peluang dan harapan,” kata Andi Sulolipu, Rabu 20 Januari 2021.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, Darmin menjelaskan, di tahun sebelumnya operasional pengolahan air bersih yang berada di wilayah Kabupaten Konawe keterbatasan pompa air.

“Kendala yang kami hadapi dalam
mendistribusikan air bersih kurangnya mesin pompa air bersih yang dimiliki PDAM hanya dua unit di tahun sebelumnya,” jelasnya.

Kemudian, Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar juga menjelaskan terkait pencapaian kinerja PD Pasar pada tahun 2020 termasuk pendapatan asli daerah (PAD).

“Kendala yang kami hadapi adanya beberapa pasar yang belum maksimal pengelolaan dan juga adanya beberapa pasar yang memerlukan penambahan fasilitas umum untuk bisa meningkatkan PAD Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...