PDAM Kendari : Pelayanan Air Sistem Pohara 24 Jam

430
Direktur PDAM Kendari Darmin.

Kendari, Inilahsultra.com – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Anoa Kendari, Damin memastikan pelayanan air bersih dari sistem Pohara Kabupaten Konawe beroperasi 24 jam.

“Pelayanan air bersih di PDAM Kota Kendari untuk 2021 estafet selama 24 jam, karena sudah tiga unit pompa beroperasi,” kata Damin saat di kantornya, Rabu 20 Januari 2021.

- Advertisement -

Damin mengakui, sebelumnya pelayanan air bersih PDAM tidak maksimal, karena mesin pompa air hanya dua unit yang beroperasi.

“Sebelumnya memang kami akui pelayanan kami tidak maksimal. Tapi mulai Desember 2020 sampai saat ini ada sedikit perubahan pelayanan kepada masyarakat dengan tambahan satu pompa air,” ucapnya.

Lanjut Damin, dengan adanya tiga pompa air yang beroperasi saat ini di sistem Pohara memperlancar pelayanan air bersih di Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Puuwatu, Mandonga, Kadia dan Wuawua.

“Enam kecamatan ini sebelum Desember 2020 kadang-kadang pelayanan seminggu sekali dan seminggu dua kali. Tapi saat ini maksimal tiga hari sampai empat hari sekali, karena kami sudah perkecil durasi pelayanan air PDAM,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Damin, pihaknya akan memperbaiki lagi satu pompa, sehingga bisa beroperasi empat pompa.

“Kalau sudah jadi akan estafet nanti dua beroperasi dan dua istrahat. Ada jedah istrahat supaya pompa yang kami jalankan itu tidak terlalu dipaksa untuk bekerja, karena memang beban pompa kurang lebih 17 KM dari Pohara ke Punggolaka kalau dipaksa dua pompa selama 24 jam tidak akan mungkin, karena daya ketahanan pompa maksimal hanya 18 sampai 19 jam,” jelasnya.

“Kami tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena satu-satunya harapan PDAM Kota Kendari semata-mata penerimaan air harus tingkatkan pelayanan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...