Peduli Gempa Sulbar, PMI Baubau Buka Posko Bantuan

262
Yulia Widiarti

Baubau, Inilahsultra.com– Bencana gempa yang melanda Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa hari lalu mengagetkan banyak orang.

Banyak pihak yang memberikan perhatian sebagai rasa empati kepada para korban bencana gempa ini. Mulai dari penggalangan bantuan berupa uang, obat-obatan, pakaian hingga Sembako (makanan).

- Advertisement -

Penggalangan bantuan ini tidak hanya berasal dari dalam daerah Sulbar saja. Tetapi penggalangan bantuan ini juga berlangsung di Kota Baubau Sulawesi Tenggara.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau membuka posko bantuan untuk bencana gempa Sulbar di Pantai Kamali sejak 16 Januari 2021.

Penggalangan bantuan untuk para korban bencana ini sesuai dengan instruksi (perintah) langsung Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.

Seyogyanya, posko bantuan ini ditutup pada Rabu 20 Januari. Namun diperpanjang hingga Jumat 22 Januari 2021.

“Masih lanjut sampai Jumat. Untuk penyaluran kami lagi tunggu arahan dari PMI Sultra,” tutur Ketua PMI Baubau Yulia Widiarti kepada Inilahsultra.com, Rabu 20 Januari 2021.

Sejauh ini, lanjut dia, bantuan yang sudah terkumpul di posko PMI Baubau berasal dari berbagai kalangan masyarakat umum.

“Dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), ada juga dari organisasi Maluku Satu Rasa dan rencana bantuan dari Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan gabung ke kita (PMI Baubau) juga,” pungkas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...