Persit KCK Kodim Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Personil 1417/Kendari Menaikan bantuan di mobil untuk disalurkan ke korban bencana gempa bumi di Sulbar.
Bacakan

Kendari, inilahsultra.com – Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, bersama Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Cab L Kodim 1417/Kendari Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin, Susi Widiyanti Saragih, ikut menyalurkan bantuan Sosial untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu 20 Januari 2021.

-Advertisements-

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan simpati Persit dalam meringankan beban korban bencana. Bantuan ini juga bentuk kemanunggalan Persit dengan masyarakat, karena Persit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

-Advertisements-

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan kepada para korban bencana alam yang ada di Sulawesi Barat.

-Advertisements-

“Jadi semoga dengan bantuan ini bisa meringankan para korban bencana alam tersebut. Memberikan bantuan ini adalah sebagai salah satu bentuk peduli kemanusiaan terhadap masyarakat Mamuju yang terkena bencana alam. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam,” kata Pangdam.

Sementara itu, Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, mengatakan, untuk bantuan yang sudah terkumpul berupa bahan makanan, pakaian dan masker.

“Kami juga sudah mengirimkan dua ton beras. Kami turut prihatin atas terjadinya musibah ini. Bantuan ini jangan dilihat besar kecilnya, yang kami berikan tulus. Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa di Sulawesi Barat yang saat ini masih bertahan di sejumlah pengungsian,” ujarnya.

Reporter: Iqra Yudha.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...